Diprediksi Dijual Sangat Murah, Cubot P40 Dibekali Quad Kamera dan Baterai 4200 mAh

Posted by muchammad.sayyidin.s on May 12, 2020
Ragam Lifestyle

Cukup lama tidak terdengar, akhirnya Cubot tidak lama lagi akan segera meluncurkan seri smartphone baru yang disebut dengan Cubot P40.

Seperti biasanya, Cubot diprediksi akan membanderol seri P40 tersebut dengan harga yang cukup murah. Namun menariknya, meskipun diprediksi dijual dengan harga sangat murah, Cubot P40 dipastikan akan memiliki spesifikasi spesial serta fitur menawan.

Lalu seperti apakah spesifikasi Cubot P40? Apa saja fitur yang ada di dalam Cubot P40? Untuk tau lebih banyak mengenai Cubot P40, anda bisa baca informasinya di artikel ini.

Display 6.2 Inci Dengan Desain Waterdrop

Meskipun diprediksi akan dijual dengan harga yang sangat terjangkau, Cubot P40 tetap memiliki tampilan eksterior yang mewah.

Hal tersebut didapatkan dari penggunaan display dengan ukuran yang besar serta desain display kekinian yaitu notch berbentuk waterdrop.

Untuk ukuran display yang dibenamkan di dalam Cubot P40 ini adalah 6.2 inci. Sedangkan jenis display yang digunakan adalah in cell LTPS. Selain memiliki desain display kekinian, display Cubot P40 juga terasa begitu luas karena memang terlihat sangat minim bezel baik di bagian kanan kiri, maupun atas dan juga bawah.

Dibekali RAM dan Memori Internal Berkapasitas Besar

Sebagai smartphone super budget, Cubot P40 juga bisa dikatakan cukup memuaskan dari segi kapasitas RAM dan juga memori internalnya.

Pasalnya, Cubot P40 ini dibekali dengan RAM dan juga memori internal yang kapasitasnya cukup besar. Untuk RAM, Cubot P40 ini dibekali dengan RAM 4 GB. Sedangkan untuk memori internal, Cubot P40 ini dilengkapi dengan memori internal 128 GB.

Namun sayangnya, belum ada informasi mengenai chipset apa yang akan dibenamkan di dalam Cubot P40 ini.

Sedangkan untuk urusan sistem operasinya, Cubot P40 ini sudah menjalankan sistem operasi Android versi 10. Namun belum diketahui apakah Cubot P40 ini akan dilengkapi dengan UI khusus atau hanya menggunakan OS Android stock.

Menggunakan Sensor Kamera Pilihan

Salah satu nilai jual Cubot P40 ada pada bagian kamera. Cubot P40 ini mengusung slogan quad kamera budget king yang artinya smartphone quad kamera dengan harga super murah.

Namun menariknya, spesifikasi kamera yang dibenamkan di dalam Cubot P40 ini juga bukan kamera asal-asalan. Sensor kameranya sendiri menggunakan sensor kamera buatan 2 pabrikan besar yaitu Samsung dan juga Sony.

Untuk konfigurasi quad kamera di bagian belakang, Cubot P40 ini dibekali dengan sensor kamera 12 MP besutan Sony. Sedangkan untuk bagian depan, Cubot P40 ini dibekali dengan sensor kamera 20 MP buatan Samsung sebagai kamera selfie.

Sayangnya, belum diketahui detail sensor kamera lain yang akan dibenamkan di bagian belakang Cubot P40. Namun yang pasti, selain memiliki konfigurasi quad kamera, Cubot P40 ini juga sudah menggunakan modul kamera utama berbentuk persegi panjang yang kekinian.

Kapasitas Baterai Juga Cukup Besar

Bukan hanya bagian kamera saja, Cubot P40 ini juga cukup menarik pada bagian baterainya. Pasalnya, Cubot P40 ini dibekali dengan baterai yang kapasitasnya cukup besar yaitu 4.200 mAh.

Namun sayang, belum diketahui apakah kapasitas baterainya yang besar tersebut juga diimbangi dengan fitur fast charging atau tidak. Namun jika dilihat dari harga jualnya, kemungkinan besar Cubot P40 ini tidak akan dilengkapi dengan fitur fast charging yang spesial.

Harga Cubot P40

Lalu berapakah harga Cubot P40? Sampai saat ini belum ada informasi soal berapa Cubot P40 akan dijual di pasaran. Cubot P40 diprediksi akan dijual dengan harga dibawah 150 Dolar. Namun hal tersebut masih berupa prediksi.

Kemungkinan besar Cubot baru akan memberikan informasi soal berapa harga jual smartphone seri P40 tersebut pada tanggal 18 Mei 2020 yang sudah direncanakan sebagai tanggal peluncuran Cubot P40.

Sambil menantikan peluncuran resminya, Cubot secara resmi juga mengadakan event giveaway bagi siapapun yang berhasil menebak berapa harga jual Cubot P40 nanti. Bagi yang berminat, anda bisa mengikuti event giveaway tersebut di website Aliexpress.

Demikian info teknologi terkait Cubot P40 Dibekali Quad Kamera dan Baterai 4200 mAh yang dapat Kami sampaikan, semoga bermanfaat!

Comments are closed.