Diprediksi Segera Diperkenalkan di Kamboja, Beginilah Bocoran Spek Vivo Y50

Posted by muchammad.sayyidin.s on April 09, 2020
Uncategorized

Smartphone Vivo Y50 memang sudah mulai ramai diperbincangkan di dunia maya sejak awal tahun 2020 lalu. Hal tersebut disebabkan karena memang smartphone Vivo Y50 sudah resmi masuk database IMEI pada awal tahun 2020 lalu.

Popularitas Vivo Y50 makin melonjak ketika smartphone baru dari Vivo tersebut resmi masuk kedalam Google Play Console beberapa waktu lalu.

Dengan masuknya Vivo Y50 kedalam Google Play Console, itu artinya smartphone seri baru dari Vivo ini tidak lama lagi akan meluncur ke pasaran.

Dan menariknya lagi, sudah ada bocoran mengenai di negara manakah Vivo Y50 ini akan diluncurkan pertama kali. Kamboja diprediksi akan menjadi negara pertama dimana Vivo akan meluncurkan smartphone seri Y50 tersebut.

Lalu seperti apakah spesifikasi yang dibawa Vivo Y50 tersebut? Untuk tau lebih lengkap mengenai Vivo Y50, anda bisa baca informasinya di artikel ini.

Display Besar Dengan Desain Punch Hole

Meskipun belum diperkenalkan secara resmi, namun hasil render Vivo Y50 ini sudah bertebaran cukup lama di dunia maya.

Dari hasil render tersebut diketahui bahwa Vivo Y50 akan memboyong display dengan desain punch hole yang tepat berada di pojok kiri layar.

Sedangkan untuk ukuran displaynya, Vivo Y50 ini dikabarkan memiliki ukuran display 6.53 inci. Dengan display tersebut, Vivo Y50 sudah mendukung resolusi FHD+ yaitu 1080 X 2340 piksel.

Meskipun belum dijabarkan mengenai jenis panel apa yang digunakan, namun kemungkinan besar Vivo Y50 akan menggunakan panel jenis IPS LCD. Hal tersebut disebabkan karena Vivo Y50 ini tidak dibekali dengan sensor pemindai sidik jari di bawah layar.

Ditenagai Chipset Qualcomm Seri Mid Range Lama

Meskipun memiliki tampilan eksterior kekinian, sayangnya Vivo Y50 ini dikabarkan tidak akan dibekali dengan chipset generasi baru.

Vivo Y50 ini dikabarkan hanya akan dibekali dengan chipset Qualcomm Snapdragon mid range seri lama yaitu 665. Namun untungnya, meskipun hanya dibekali dengan chipset mid range seri lama, Vivo Y50 ini masih dibekali dengan RAM yang kapasitasnya tidak main-main.

Vivo Y50 ini dikabarkan akan memiliki RAM berkapasitas 8 GB. Dan bukan hanya itu saja, Vivo Y50 ini juga akan memiliki memori internal yang kapasitasnya juga cukup besar yaitu 128 GB.

Namun meskipun memiliki versi RAM 8 GB, Vivo Y50 ini dikabarkan juga akan hadir dengan versi RAM lebih kecil yaitu 6 GB.

Untuk sistem operasinya, Vivo Y50 ini belum diketahui akan dijejali dengan sistem operasi Android versi berapa dari pabrikan. Namun kemungkinan besar Vivo Y50 ini langsung akan menggunakan sistem operasi Android versi 10.

Memiliki Quad Kamera Super Wide Angle

Vivo Y50 memang kurang begitu memukau dari segi chipsetnya, namun untungnya, Vivo Y50 ini masih bisa diandalkan dari segi kameranya.

Hal tersebut disebabkan karena Vivo Y50 ini dilengkapi dengan quad kamera super wide angle. Konfigurasi quad kamera Vivo Y50 ini juga dibalut dengan modul berbentuk persegi panjang khas smartphone masa kini.

Konfigurasi quad kameranya sendiri terdiri dari kamera 13 MP sebagai kamera primer, kamera 8 MP wide angle dengan sudut 120 derajat, kamera 2 MP lensa portrait, dan juga kamera 2 MP jenis macro. Namun sayang, spesifikasi kamera depan Vivo Y50 ini belum diketahui.

Dibekali Baterai Besar Plus Fitur Fast Charging

Selain membawa konfigurasi kamera yang oke, Vivo Y50 ini juga dikabarkan akan dibekali dengan baterai yang cukup besar.

Kapasitas baterai yang dibenamkan di dalam smartphone Vivo Y50 ini adalah sebesar 5.000 mAh. Dan bukan hanya memiliki kapasitas baterai yang besar saja, Vivo Y50 ini juga dipastikan akan membawa fitur fast charging 18W.

Harga Vivo Y50

Dengan Spesifikasi HP seperti terulas diatas, hingga saat ini memang belum ada informasi resmi mengenai kapan Vivo Y50 ini akan mulai dijual di pasaran.

Namun beberapa hari lalu, Fanpage resmi Vivo Kamboja sudah mengunggah flyer Vivo Y50 yang menunjukkan 2 pilihan warna smartphone Vivo Y50 yaitu warna hitam dan gradasi violet.

Selain itu, flyer tersebut juga memberikan informasi mengenai harga jual Vivo Y50 yaitu 249 Dolar atau setara dengan 4 jutaan Rupiah.

 

Comments are closed.