Tim Penyidik KPK Bawa Dua Koper dari Kantor Kementerian Agama Gresik Setelah Lakukan Penggeledahan Hampir 25 Jam

Posted by muchammad.sayyidin.s on April 02, 2019
Uncategorized

Tim penyidik KPK melakukan penggeledahan di Kantor Kementerian Agama Gresik, di Jalan Jaksa Agung Nomor 39, Kabupaten Gresik, Rabu, 20 Maret 2019. Sekitar, 12.30 WIB, tim penyidik telah selesai melakukan penggeledahan. Dan ternyta tim sudah tidak lagi memakai rompi KPK yang sebelumnya dikenakan, saat keluar meninggalkan Kementrian Agama Gresik.

Tim membawa dua koper, satu berwarna biru dan satu lagi berwarna kuning, yang segera mereka masukkan ke dalam mobil Toyota Innova yang  mereka kendarai. Tim KPK pergi meninggalkan Kementrian Agama Gresik tanpa berkenan menjawab pertanyaan dari media yang datang menegenai barang sitaan yang mereka bawa usai melakukan pemeriksaan dan penggeledahan di ruang kerja Muhammad Muafaq Wirahadi selaku Kepala Kementrian Agama Kabupaten Gresik,.

Sementara itu, Kepala Bidang (Kabid) Tata Usaha (TU) Kementrian Agama Gresik, Munir, yang ikut mendampingi  Tim KPK saat pengeledahan berlangsung mengatakan, dua koper yang turut dibawa merupakan berkas dokumen yang ada di ruang kerja kepala Kementrian Agama Gresik.

“Saya kurang tahu apa saja yang dibawa, hanya yang jelas itu berkas-berkas dan dokumen di ruangan Pak Kepala,” kata Munir, kepada  wartawan usai penggeledahan, Rabu.

Munir juga mengaku, dirinya disuruh oleh petugas dari KPK untuk mendampingi saat penggeledahan berlangsung yang difungsikan sebagai saksi, mewakili dari pihak Kementrian Agama Gresik.

“Tadi sekitar 2,5 jam (proses penggeledahan). Saya sendiri memang disuruh untuk bersaksi, dimana lebih dulu diperintahakan untuk menandatangani lembaran surat, mungkin BAP (Berita Acara Pemeriksaan),” ucapnya.

Tim penyidik dari KPK berjumlah sekitar delapan orang, mendatangi Kantor Kementrian Agama Gresik menjelang siang sekitar pukul 09.30 waktu setempat, dengan mengendarai tiga unit mobil Toyota Kijang Innova.

Tim KPK meninggalkan Kementrian Agama Gresik, sekitar pukul 12.30 waktu setempat, selama proses penggeledahan berlangsung dibantu oleh dua anggota kepolisian.

Sehari sebelumnya, tim penyidik dari KPK sempat mendatangi dan menggeledah ruang kerja Kepala Kantor Wilayah Kemenag Provinsi Jawa Timur, Haris Hasanuddin, di Jalan Raya Juanda Nomor 26, Sidoarjo, Selasa (19/3/2019).

Baik Muafaq Wirahadi dan Haris diamankan bersama dengan Romahurmuziy selaku Ketua Umum PPP, Romahurmuziy, dalam operasi tangkap tangan (OTT) oleh KPK di Surabaya, Jumat (15/3/2019) lalu.

Demikian berita informasi yang berjudul “Lakukan Penggeledahan Selama 25 Jam Tim Penyidik KPK Bawa  Dua Koper dari Kantor Kementerian Agama Gresik”. Semoga Bermanfaat

Comments are closed.