Bupati Gresik Perintahkan Kades Dan Petugas Pemungut PBB Harus Ikut Sosialisasikan Kewajiban Membayar Pajak

Posted by muchammad.sayyidin.s on April 02, 2019
Uncategorized

Badan Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPPKAD) Kabupaten Gresik bersama Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Gresik memberikan sosialisasi kepada para kades (kepala desa) dan pelaksana pemungut pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (PBB-P2)se kabupaten Gresik agar konsen dan serius dengan tugas masing-masing namun tetap harus berpegang teguh dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Hal tersebut disampaikan Bupati Sambari ketika ia menghadiri kegiatan sosialisasi Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (PBB-P2) yang berlangsung di ruang Mandala Bhakti Praja, Kantor Bupati Gresik, pada hari Selasa (12/03).

Bupati Gresik tersebut mengingatkan bahwa pajak adalah kewajiban yang harus dipenuhi oleh wajib pajak. Oleh karena itu, Bupati meminta kepada pihak BPPKAD, Camat se-Kabupaten Gresik, para Kepala Desa dan pelaksana pemungut PBB untuk melakukan pendataan dan pencatatan kembali para wajib pajak sehingga data yang masuk adalah data yang benar benar valid.Bupati Sambari menyampaikan bahwa ia meminta data wajib pajak yang diserahkan kepada pemerintah sifatnya valid.

Selain melakukan pendataan secara valid, akurat dan relevan, Bupati juga meminta kepada para Kades dan pelaksana pemungut pajak agar aktif turut serta memberikan sosialisasi kepada masyarakat terkait kewajibannya membayar pajak.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Sambari meminta Kepada kepala BPPKAD agar SPPT dapat segera diturunkan kepada wilayah desa ataupun kota sehingga SPPT dapat langsung diberikan kepada seluruh warga masyarakat.

Sosialisasi tersebut turut menghadirkan Kepala Kejaksaan Negeri Gresik Pandoe Pramoekartika, Kepala seksi tindak pidana khusus Kejaksaan negeri Gresik Andrie Dwi Subianto dan Kepala seksi Intel Kejaksaan negeri Gresik Bayu Purbo Sutopo.

Sementara itu, Kajari Gresik Pandoe Pramoekartika menjelaskan bahwa sosialisasi tersebut digelar sesuai dengan Undang-undang No . 06 tahun 2014 tentang Desa, Undang-undang No.23 tahun 2014 tentang Pemda. (iis / Humas Pemkab Gresik/edited by Diskomnfo Kab. Gresik)

Demikian berita informasi terkait kota Gresik yang berjudul “Kades Dan Petugas Pemungut PBB Harus Ikut Sosialisasikan Kewajiban Membayar Pajak”. Semoga Bermanfaat …

Comments are closed.